Sunday, March 29, 2009

Banyak Warga AS Kesulitan Tebus Obat

JUMLAH warga AS berusia di bawah 65 tahun yang tidak sanggup menebus resep dokter kian bertambah. Demikian menurut studi yang diadakan lembaga nirlaba Center for Studying Health System Change.

Hasil studi yang dipublikasikan Kamis (22/1) itu menunjukkan satu dari tujuh warga AS pada 2007 tidak mampu menebus resep dokter karena masalah biaya. Padahal, pada 2003, perbandingannya hanya satu dari sepuluh orang.

Surat kabar The New York Times mengungkapkan satu dari sepuluh warga berpenghasilan rendah dan hampir satu dari empat orang dewasa yang ikut program asuransi kesehatan pemerintah mengalami kesulitan membayar obat-obatan. Masalah yang sama juga dihadapi oleh satu dari sepuluh orang AS yang bekerja.

Secara keseluruhan, sekitar 36,1 juta anak-anak dan orang dewasa berusia 65 tahun tidak menebus resep obat dari dokter karena tidak sanggup membayar. Jumlah itu diprediksi melonjak seiring dengan memburuknya kondisi perekonomian 'Negeri Paman Sam'.

"Temuan-temuan kami menyulitkan, terutama karena semakin tingginya ketergantungan terhadap obat-obatan resep dokter untuk merawat kondisi kronis," ujar pemimpin studi Laurie E Felland.

Studi Felland didasarkan pada analisis data dari 10.400 orang dewasa di bawah usia 65 tahun yang berpartisipasi dalam sebuah survei nasional pada 2007 lampau.

Sumber : Media Indonesia, 25 Januari 2009