Monday, November 1, 2010

' Pemain Indonesia ' Cetak Gol di Liga Italia

Indonesia pantas berbangga kepada Radja Nainggolan. Di tengah maraknya agenda naturalisasi, pemain berdarah Indonesia ini mampu mencetak gol di Liga Italia (Serie A).

Pemain berdarah Batak ini membawa klubnya, Cagliari menaklukkan Bologna 2-0, Minggu 31 Oktober 2010, dalam lanjutan Serie A. Radja mencetak gol kedua Cagliari pada menit 78 lewat tendangan voli kaki kiri.
Ini merupakan gol pertama Radja di Serie A. Sejak dipinjam dari klub Serie B, Piacenza pada Januari 2010, permainan gelandang 22 tahun ini semakin matang.

Bukan mustahil, gelandang bertinggi 177 cm ini akan memikat para pemandu bakat Serie A kelak. Sebelumnya, Radja sempat diincar AS Roma dan Fiorentina.

Makin harum pula nama Indonesia, meski Radja tak bisa memperkuat tim nasional Tanah Air nya itu. Radja telah memutuskan untuk

mengenakan kostum tim nasional Belgia sejak 2009.

Gol pertama Cagliari dicetak Nene pada menit ke-51. Sukses mengalahkan Bologna membuat Cagliari meninggalkan papan bawah klasemen sementara, dan menduduki peringkat ke-13 dengan 10 poin. Sedangkan Bologna menempati posisi kedua dari bawah, karena baru meraih delapan poin.

Sumber : http://id.news.yahoo.com/viva/20101031/tsp-pemain-indonesia-cetak-gol-di-liga-i-31d32c2.html