Thursday, December 25, 2008

Jajang Mulyana Ditaksir Klub Brasil

Striker Pelita Jaya Jawa Barat, Jajang Mulyana tak bisa berlama-lama tinggal di Indonesia. Pasalnya, dia harus bergabung dengan salah satu klub asal Brasil, Boavista.

Menurut Rahim Sukasah, Manajer Pelita Jaya, Jajang sudah harus berangkat akhir Desember 2008. "Dia harus berangkat lagi ke Brasil. Dia dikontrak oleh tim utama (senior) Boavista," kata Rahim saat dihubungi VIVAnews, Senin, 22 Desember 2008.

Sebelumnya, Jajang (23 tahun) bersama dua rekannya yang lain: Riski Novriansyah (18 tahun) dan Riyandi Ramadhana Putra alias Anky (17 tahun)-- dikirim oleh manajemen Pelita Jaya untuk menimba ilmu di Brasil selama tiga bulan.

Selama di Brasil, Jajang yang juga striker jangkung Indonesia U-23 itu bergabung dengan tim U-23 Boavista. Sedangkan dua pemain lainnya hanya masuk dalam tim cadangan saja. Setelah kompetisi berakhir, Jajang bersama ketiga rekannya kembali ke Indonesia, 15 Desember 2008 lalu.



"Pelatih Boavista tertarik dengan penampilan Jajang. Karena itu, mereka menginginkan Jajang masuk ke tim senior," kata Rahim.

Boavista Sport Club merupakan tim yang berlaga di Divisi III kompetisi sepakbola Brasil. Klub yang bermarkas di Stadion Eucy de Resende Mendonça, Rio De Janeiro itu didirikan pada 14 Oktober 1961.

Selain berlaga di kompetisi nasional, Boavista merupakan penghuni kompetisi Divisi Utama liga lokal Rio De Janeiro atau dikenal dengan nama Liga Carioca.

Sumber : http://bola.vivanews.com/news/read/17310-jajang_mulyana_ditaksir_klub_brasil